Beranda Pendidikan IKA SMKN 1 Bungoro Rayakan Reuni Emas 50 Tahun

IKA SMKN 1 Bungoro Rayakan Reuni Emas 50 Tahun

292
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, PANGKEP — Jalan poros tonasa Kecamatan bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) seketika macet beberapa saat, hal ini dikarenakan sekitar puluhan ribu alumni SMK Negeri 1 Bungoro yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) dari tahun 1967 sampai 2017 serta siswa SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep tumpah ruah kejalan mengikuti semarak jalan santai, yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Bungoro Pangkep, Sabtu 26 Agustus, lalu.

IKA SMKN 1 Bungoro Rayakan Ulang Tahun Emas

Jalan santai ini merupakan agenda menyambut ulang tahun emas IKA SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep. Kegiatan ini dilepas oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, H. Syahban Sammana SH dan Kepala SMKN 1 Bungoro Drs. Muh. Akbar parollei yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan mengangkat bendera start tanda dimulainya jalan santai. Dengan mengambil rute yang dilalui yakni jalan tonasa II lalu masuk lorong di Kelurahan Samalewa, tembus Sekolah SMK negeri 1 Bungoro dan mengambil kupon hadiah disana, setelah itu peserta jalan santai berjalan menuju SMK Negeri 3 Bungoro dan Finish kembali di lapangan sepak bola Bungoro dan menyetor kembali undian mereka untuk diundi.

Tak tanggung Tanggung Panitia Reuni juga menyiapkan Doorprize jalan santai yaitu 1 Unit Motor TVS Max dan berbagai hadiah hiburan lainnya seperti; kipas anging, rice cooker, kulkas, televisi LED, Logam Mulia, Mesin Cuci, Dispender, Sepeda dll.

Salah seorang Peserta jalan santai alumni tahun 2000 Nur Aida Amir mengaku senang karena di jalan santai ini ia bisa bertemu kembali temannya yang sejak tamat sekolah tak pernah berjumpa selama belasan tahun lamanya.“Ini merupakan ajang silaturahim yang sangat baik bagi teman teman alumni apalagi ada diantara kita sudah belasan tahun tak ketemu sejak tamat sekolah. Mudah-mudahan ajang silaturahim ini ke depan tetap terjalin dengan baik mulai dari angkatan pertama 1967 sampai terakhir dan semoga SMKN 1 Bungoro semakin maju dan jayal serta semakin menunjukan sebagai sekolah berkualitas di indonesia,” tuturnya.

Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs Muh Akbar Parollei MM mengatakan jalan santai ini menjadi momentum ajang silaturahmi dengan para alumni SMKN 1 Bungoro dan ia juga sekaligus sebagai alumni angkatan tertua di jalan santai ini.

Sementara itu Ketua IKA SMEA / SMK Negeri 1 Bungoro Umar Haya SH MH mengaku bangga karena teman teman alumni sangat antusias menghadiri acara tersebut.“Saya tidak menyangka antusias teman teman alumni untuk hadir dari tahun 1967 sampai 2017 hingga peserta jalan santai 50 tahun emas ini mencapai sepuluh ribu peserta, dan saya meminta maaf kepada pengguna jalan karena sempat memacetkan jalan selama berlangsungnya jalan santai ini,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Reuni Akbar SMEA/SMKN 1 Bungoro, Ismuhadji, Spd mengatakan, selain jalan santai, terdapat aksi sosial Donor darah dan pengundian door Price dengan hadiah yang menarik. Ismuhadji juga menambahkan bahwa jalan santai ini baru awal dan masih akan dilanjut dengan puncak perayaan Reuni Akbar 50 tahun emas SMEA / SMK Negeri 1 bungoro Pangkep pada tanggal 2 September 2017 sehari setelah perayaan idul adha dari pagi hingga malam dengan berbagai jenis kegiatan diantaranya tarik tambang, bakti sosial dan malam ramah tamah oleh seluruh alumni.“Saya berharap teman teman alumni hadir semua untuk menyemarakan puncak perayaan 50 tahun SMEA / SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep ini.” katanya. Suksesnya acara tersebut tak lepas dari peran dari pihak Kepolisian polres pangkep dan TNI Kodim 1421 Pangkep yang turut mengamankan acara hingga selesai.

Turut hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira Ketua IKA SMKN 1 Bungoro, Umar Haya, Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Inf M Musafag, Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, Ketua Apindo Makassar, Muammar Muhayang, Danramil Bungoro, Keluarga Besar Muhayang Nurdin Mantan Kepala SMEA Negeri 13 Pangkep dan Anggota DPRD Pangkep. (bis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.